Ronaldinho Senang Dapat Hadiah Istimewa dari Seniman Paraguay

  • Sejak April lalu, Ronadinho ditahan di Paraguay karena kasus paspor palsu
  • Sempat dibui, eks pesepak bola Brasil itu menjalani tahan rumah di Hotel Palmaroga
  • Baru-baru ini, Ronaldinho mendapat kunjungan seniman Lili Cantero yang membawakan hadiah istimewa hasil karyanya

Football5Star.com, Indonesia – Ronaldinho, eks bintang timnas Brasil, tengah bersukacita. Di tengah masa menjalani tahanan rumah, dia mendapatkan hadiah istimewa dari Lili Cantero, seorang seniman lukis asal Paraguay.

Selasa (18/8/2020), Ronaldinho mendapat kunjungan dari Lili Cantero di Hotel Palmaroga, tempat sang mantan pesepak bola menjalani tahanan rumah. Sang seniman datang tidak dengan tangan kosong. Dia membawa hadiah istimewa berupa sepasang sepatu dan sebuah bola sepak yang telah dilukisi figur eks pemain Barcelona itu.

“Terima kasih banyak untuk hadiah indahnya, Lili Cantero. Anda punya bakat luar biasa! Sungguh elok… Tak sabar untuk melihat karya Anda berikutnya,” kata Ronaldinho seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Lili Cantero pun senang dapat memberikan hadiah istimewa hasil karyanya kepada Ronaldinho. Itu tak ubahnya mimpi yang menjadi kenyataan bagi wanita berumur 26 tahun itu. Dia mengungkapkan hal tersebut lewat akun Twitter-nya.

“Kita semua punya idola masa kanak-kanak yang dengan sihirnya membuat kita jatuh cinta kepada sepak bola. Bagi saya, pemain itu adalah Ronaldinho. Sungguh bahagia dapat memenuhi impian ini!” kata Cantero dengan berbunga-bunga.

Lili Cantero membuat lukisan yang sangat mencerminkan Ronaldinho pada sepasang sepatu dan bola yang dijadikan hadiah bagi sang idola. Di sepatu terdapat tiga wajah sang bintang dengan seragam timnas Brasil, Barcelona, dan Gremio. Di sana juga terdapat bendera Brasil yang sangat khas. Adapun warna dasar yang digunakan di sepatu dan bola adalah emas.

Berawal dari Tugas Kuliah

Melukis dengan menggunakan sepatu sebagai media utama memang jadi passion Lili Cantero. Ronaldinho bukan satu-satunya sosok dari sepak bola yang pernah menerima hasil lukisan istimewanya. Dia pun memberikan hasil karyanya kepada sosok-sosok itu.

Lionel Messi, Jose Paolo Guerrero, Carles Puyol, Daniel Alves, dan Roque Santa Cruz adalah beberapa sosok pesepak bola selain Ronaldinho yang juga menerima hadiah istimewa dari Cantero. Adapun pesepak bola pertama yang dilukis di sepatu adalah Derlis Gonzalez.

Sepatu hasil lukisan Lili Canero untuk Lionel Messi.
fifa.com

Menurut Lili Cantero, hobi yang lantas membawanya bersua Ronaldinho berawal dari tugas akhir kuliah. “Ini bermula pada 2015. Saya menekuni studi desain fashion dan akuntansi. Untuk proyek spesial, mereka meminta kami meluncurkan bisnis mini. Saya membawa sandal-sandal dengan sepuluh desain berbeda dan berhasil menjual semuanya. Saya mendapatkan nilai bagus dan teman-teman mulai meng-order!” urai Cantero kepada laman resmi FIFA.

Lebih lanjut, sang seniman mengungkapkan awal kedekatannya dengan sepak bola. “Seseorang menyarankan saya untuk melukis di sepatu sepak bola. Saya coba material dan teknik berbeda. Desain pertama adalah untuk Milton Benitez yang sekarang main di Peru. Dia meminta saya melukis wajah Bob Marley dengan warna-warna reggae,” ujar dia lagi.

Tak dinyana, melukis di atas sepatu sepak bola jadi sesuatu yang membesarkan namanya. Dia pun dapat menjangkau para megabintang, hingga Ronaldinho yang jadi idolanya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More