Ronaldo Absen Lawan Genoa, Begini Penjelasan Allegri

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo akan absen saat Juventus menghadapi Genoa dalam lanjutan Serie A, Minggu (17/3/2019). Ketiadaan sang bintang pun membuat pelatih Massimiliano Allegri membeberkan alasannya.

Allegri menegaskan Ronaldo membutuhkan istirahat demi menjaga stabilitas permainannya. Apalagi tengah pekan kemarin dia menjadi penentu langkah Juventus ke perempat final usai hat-tricknya membalikkan keadaan atas Atletico Madrid.

Pada akhir pekan ini, sang pelatih pun akhirnya mengistirahatkan kapten Portugal tersebut. Apalagi tengah pekan nanti dirinya akan memperkuat negaranya untuk pertama kali usai Piala Dunia 2019.

Cristiano Ronaldo meras dirinya memang diharapkan Juventus untuk membuat keajaiban pada masa sulit.
tuttosport.com

“Saya tidak memanggil Ronaldo pada akhir pekan ini karena dia sudah terlibat di banyak pertandingan. Apalagi nanti dia mempunyai dua pertandingan bersama Portugal yang akan datang,” ujar Allegri kepada Sky Sport Italia, Sabtu (16/3/2019).

“Kami tidak ingin mengambil risiko dengan terus memainkannya setiap saat. Jadi kami memberinya waktu untuk istirahat untuk menjaga kebugaran fisiknya,” ia menambahkan.

Terkait laga melawan Genoa, pelatih yang diisukan sedang bermasalah dengan petinggi klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut tetap menginginkan kemenangan kendati memiliki jarak poin yang cukup jauh dengan Napoli di peringkat kedua.

“Kami mempunyai lima kemenangan lagi untuk memastikan Scudetto karena Napoli secara teori masih bisa mencapai 90 poin. Pada laga pertama melawan Genoa kami hanya bermain imbang di Turin, jadi kami harus memenangkan pertandingan nanti,” sambung Allegri.

Comments
Loading...