Ronaldo Absen Lawan Roma, Immobile Resmi Raih Golden Shoe

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo dipastikan absen saat Juventus menghadapi AS Roma pada pekan pamungkas Serie A, Minggu (2/8/2020) dinihari WIB. Absennnya sang mega bintang sekaligus memastikan status Ciro Immobile sebagai top skorer musim ini.

Saat ini Ciro Immobile mengoleksi 35 gol, unggul empat gol dari Cristiano Ronaldo. Dengan sisa satu pertandingan lagi dan bintang Juventus absen, bisa dipastikan gelar top skorer jadi milik bomber Lazio.

Gelar top skorer Serie A sekaligus jadi gelar ketiga untuk Immobile sepanjang kariernya. Kehebatan bomber 29 tahun tidak sampai di situ saja.

Namanya juga resmi menyabet gelar Golden Shoe Eropa. Ya, 35 gol yang sudah dia cetak saat ini mengungguli torehan Robert Lewandowski. Striker Bayern Munich sepanjang musim ini mencetak 34 gol.

Dalam sejarahnya, mantan pemain Torino ini jadi pemain ketiga Italia yang meraih Golden Shoe. pemain Italia pertama yang menyabet gelar tersebut adalah bomber Fiorentina, Luca Toni musim 2005-2006. Ketka itu ia menggelontorkan 31 gol.

Setahun berselang giliran pangeran AS Roma, Francesco Totti, sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa. Saat itu ia membubukan 26 gol dalam semusim.

Kendati sudah dipastikan sebagai top skorer Serie A dan meraih Golden Shoe, Ciro Immobile tetap mengincar gol pada pekan terakhir dinihari nanti. Ia masih mengincar satu rekor lagi, yaitu melewati torehan gol Gonzalo Higuain dalam semusim.

Sepanjang sejarah Serie A Gonzalo Higuain jadi pencetak gol terbanyak dalam semusim kompetisi. Ia menggelontorkan 36 gol pada 2016 silam kala berseragam Napoli. Artinya striker Lazio hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More