Ronaldo adalah Pahlawan dalam Hidup Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Ronaldo dianggap sebagai pahlawan dalam hidup Lionel Messi. Dia mengaku terinspirasi dengan kehebatan Ronaldo dalam mencetak gol. Namun, bukan Cristiano Ronaldo yang dimaksud. Melainkan Ronaldo Luis Nazario da Lima.

Kepada Majalah FourFourTwo edisi Desember 2012, dan dilansir oleh Daily Mail, Messi pernah mengaku bahwa kariernya turut terinspirasi oleh Ronaldo. Kebetulan, Ronaldo pun pernah berkibar bersama Barcelona, klub yang dibela Messi hingga saat ini.

Aksi ajaib yang dilakukan legenda sepak bola Brasil itu mengilhami Messi kecil untuk bisa menjadi pesepak bola hebat. “Ronaldo adalah pahlawan bagiku. Dia salah satu penyerang terbaik yang pernah kulihat. Dia sangat cepat, dia bisa mencetak gol dengan cara mustahil, dan dia menembak bola lebih baik dari semua orang yang pernah kulihat,” ucap Messi kala itu.

Lionel Messi, Diego Maradona
marca.com

Meski mengagumi teknik Ronaldo dalam membobol gawang lawan, Messi justru lebih terkenang dengan gol yang dicetak legenda sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona. Gol solo run yang dicetak Maradona ke gawang Inggris pada final Piala Dunia 1986 menjadi salah satu favorit pemain berjuluk La Pulga itu.

“Maradona melawan Inggris. Aku melihatnya berkali-kali di televisi. Sangat indah, cara dia berlari dan melewati beberapa pemain lawan. Itu pun laga yang sangat penting,” kenang Messi.

Messi pun pernah melakukan aksi serupa, yakni mencetak gol dengan solo run dari daerah pertahanan sendiri. Namun, gol itu tidak dicetak untuk Timnas Argentina, melainkan bersama Barcelona. Gol menawan itu dilesakkan Messi kala menghadapi Getafe pada semifinal Copa Del Rey 2007.

“Aku tak berani mengatakan masih mengingat jelas setiap gol yang kucetak. Namun, aku tak akan melupakan semuanya dengan mudah,” pungkasnya.

Comments
Loading...