Ronaldo Ajari Matthijs de Ligt untuk Jadi Pemain Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Keberadaan Cristiano Ronaldo di Juventus dianggap bisa membantu adaptasi Matthijs de Ligt. Hal ini diungkapkan oleh kiper legendaris Belanda, Edwin van der Sar.

Matthijs de Ligt secara perlahan tampil maksimal bersama Juventus. Sempat membuat beberapa kesalahan di awal debutnya, ia kini jadi sosok penting di jantung pertahanan dan mampu memberi kenyamanan untuk kiper Wojciech Szczesny.

Bagi Edwin van der Sar, kebangkitan De Ligt di Juventus ini tak lepas dari sosok Cristiano Ronaldo di tim. Ia yakin bahwa sang mega bintang membantu proses adaptasi sang bek. Dirinya juga meyakini sang bomber akan mengajarkan mantan pemain Ajax sebagai pemain terbaik dunia.

Give Me Sport

“Dia sudah bermain untuk Ajax sepanjang hidupnya. Jadi untuk pergi ke tempat yang jauh, pindahlah bersama pacar dan keluarga Anda ke kota berbeda, bahasa dan negara berbeda,” kata Van der Sar kepada ESPN, Sabtu (12/10/2019).

“Sekarang secara perlahan mentalitasnya terus meningkat. Dia ingin menjadi bek terbaik dunia. Dan saya sudah melihatnya dengan beberapa pemain. Kita semua tahu di sana ada Cristiano Ronaldo yang akan mengajarkannya untuk jadi pemain terbaik dunia,” ia menambahkan.

Keyakinan pria yang kini menjabat sebagai Direktur Ajax itu tak lepas dari pengalamannya saat bermain bersama kapten timnas Portugal di Manchester United.

“Ketika saya bermain di Manchester United bersamanya, dia punya keinginan dan sikap yang sama untuk bekerja keras. Dia selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dalam setiap latihan. Itu adalah mentalitas dan kelaparan yang sedang dicontohkan untuk Matthijs de Ligt,” tutup Van der Sar.

Comments
Loading...