Ronaldo Bagus, Tapi Tak Sehebat Messi

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menilai striker Juventus, Cristiano Ronaldo, masih di bawah bintang Barcelona, Lionel Messi.

“Bagi saya, Ronaldo selalu berada di level yang berbeda dengan orang lain. Ronaldo adalah pemain kelas dunia setelah Messi, tetapi bagi saya dia tidak berada di level Galactico seperti Messi,” kata Gundogan di Soccerway.

Ronaldo dan Messi menguasai sepak bola selama satu dekade terakhir. Keduanya sama-sama memenangkan lima Ballon d’Or, sebelumnya akhirnya dominasi itu dipatahkan Luka Modric tahun lalu.

Ronaldo dan Messi juga sama-sama mencetak lebih dari 600 gol di level klub. Mereka meraih begitu banyak gelar dan mematahkan berbagai rekor.

Getty Images

“Saya tidak berpikir kita akan pernah mendapatkan pemain seperti Messi lagi, jadi kita harus mengawasinya dan menikmatinya saat dia masih di sini. Saya penggemar beratnya,” Gundogan menambahkan.

Ronaldo sendiri musim ini sukses mengantar Juventus meraih Scudetto. Ia juga menyumbangkan 28 gol dan 13 assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi.

Sementara Messi sudah membawa Barcelona juara La Liga. Ia juga berpeluang memenangi Liga Champions dan Copa del Rey musim ini. Pemain asal Argentina itu mencatatkan 48 gol dan 22 assist dalam 46 laga.

Comments
Loading...