Ronaldo Bahas Dua Sosok Striker Muda Terbaik Saat Ini

Football5Star.com, Indonesia – Ronaldo Luiz Nazario de Lima dikenal sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa. Sebelum dilewati Miroslav Klose pada 2014, dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia. Kini, dia senang melihat performa Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Dalam pandangan Ronaldo, Kylian Mbappe dan Erling Haaland adalah striker muda terbaik dan paling memesona saat ini. Secara khusus, eks striker timnas Brasil tersebut merasa seperti bercermin saat melihat Mbappe beraksi di lapangan hijau. Karakter permainan striker Prancis itu diakui mirip dengan dirinya.

“Saya akan dengan senang hati merekrut Mbappe. Dia agak mengingatkan pada diri saya. Kecepatannya, penyelesaiannya, tendangannya. Dia mengingatkan saya pada saat menjadi pemain,” ujar Ronaldo seperti dikutip Football5Star.com dari Redgol.

Gaya main Kylian Mbappe diakui Ronaldo paling mirip dirinya.
dailysabah.com

Mengenai Haaland, Ronaldo mengaku sangat kagum. Namun, dia menilai striker Borussia Dortmund yang baru diangkut dari RB Salzburg pada Januari lalu itu masih “hijau”. Menurut dia, striker asal Norwegia itu masih perlu ujian lagi untuk dapat diakui sebagai penyerang terbaik di dunia.

“Dia pemain hebat. Masih sangat muda, dia sudah menjalani tahun bagus dengan mencetak banyak gol. Namun, mari kita lihat saja perkembangannya. Dia adalah pemain yang tentu menjadi incaran banyak klub besar,” urai Ronaldo.

Masa Depan Real Madrid Terjamin

Vinicius Junior dan Rodrygo Goes diyakini Ronaldo akan jadi andalan Real Madrid pada masa mendatang.
therealchamps.com

Terkait kemungkinan kedua pemain itu membela Real Madrid, pria berujuk O Fenomeno itu bersikap diplomatis. Dia menilai kedua pemain itu akan mampu meningkatkan kualitas tim. Namun, Los Blancos saat ini punya pemain-pemain bagus. Soal lini depan, dia berujar, “Benzema mencetak gol setiap minggu.”

O Fenomeno pun menilai Madrid punya masa depan bagus. Di antaranya karena punya dua pemain muda asal Brasil, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes. Dia yakin kedua pemain itu akan dapat diandalkan pada masa yang akan datang.

“Saya kira peran mereka akan penting. Vinicius dan Rodrygo memang bukan pilihan utama di Real Madrid saat ini, tapi mereka punya potensi untuk jadi andalan. Mereka hanya harus terus mengembangkan diri lebih baik lagi,” ujar Ronaldo lagi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More