Ronaldo Balik ke Turin Saat Positif Covid-19, Otoritas Italia Terbelah

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo dinyatakan positif covid-19 beberapa hari lalu. Namun, hal tersebut tidak menghalanginya untuk kembali ke Turin.

Cristiano Ronaldo dinyatakan positif covid-19 usai Portugal menghadapi Prancis pada ajang UEFA Nations League. Ia langsung dibekukan dari timnas untuk menjalani isolasi mandiri.

Akan tetapi, keesokan harinya sang superstar langsung terbang ke Turin menggunakan jet pribadi. Keputusan ini pula yang dikecam pemerintah Italia. Menteri Olahraga, Vincenzo Spadafora menyebut bintang Juventus itu tidak menghormati protokol yang ada.

Vincenzo Spadafora - Italia - Serie A - The National

“Saya percaya dia tidak menghormati protokol kesehatan dengan pergi dari Portugal jika tidak ada izin khusus dari otoritas kesehatan,” ujar Vincenzo Spadafora seperti dikutip Football5star dari Radio Uno, Jumat (16/10/2020).

Apa yang diucapkan Vincenzo Spadofora rupanya mengundang respons beragam. Pihak ASL menyebut jika nantinya Ronaldo tidak serta merta menjalani latihan dengan Juventus.

Sementara pemilik Juventus, Andrea Agnelli, menegaskan bahwa mereka tidak melanggar protokol kesehatan. Ia pun tidak terima dengan ungkapan sang menteri olahraga dan memintanya untuk belajar dari otoritas kesehatan.

“Peraturan mengatur prosedur seperti yang dibawa Cristiano ke Italia. Jelas dia akan berada di rumah setidaknya selama 10 hari dan dia tidak akan bisa berlatih dengan tim,” ungkap Direktur ASL Turin, Roberto Testi.

“Spadafora harus memanggil kementerian kesehatan sehingga mereka bisa menjelaskan kepadanya norma apa yang dialnggar. Saya direktur olahraga dan saya menghormati protokol  federal,” Agnelli menegaskan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More