Ronaldo-Benzema, Tumpuan Madrid Kontra Gijon

Real Madrid akan menghadapi Sporting Gijon di Santiago Bernabeu, Minggu (17/1) besok, di pekan ke-20 Liga Spanyol. Pada laga nanti, Madrid akan bertumpu pada Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Dua pemain itu punya rekor yang apik ketika bertemu Gijon meski jumlah pertemuannya hanya sedikit. Hal itu disebabkan Gijon lebih sering berkiprah di Divisi Segunda dibanding Divisi Primera.

Baik Ronaldo dan Benzema sama-sama tidak pernah kalah saat bertemu Gijon. Dalam lima pertemuan, Ronaldo menang empat kali dan seri sekali. Dua gol sudah ia lesakkan ke gawang Gijon. Satu-satunya hasil seri yang dirasakan Ronaldo saat bertemu Gijon terjadi pada pekan pertama Liga Spanyol musim ini.

Catatan Benzema lebih bagus lagi. Striker asal Prancis itu selalu menang saat menghadapi Gijon. Tiga kali sudah Benzema bertemu Gijon dan tiga-tiganya berakhir dengan kemenangan bagi Los Merengues. Benzema pun pernah sekali membobol gawang klub asal wilayah Asturias itu pada 2012 silam.

Selain soal rekor pertemuan kontra Gijon, Ronaldo dan Benzema menjadi tumpuan karena sedang dalam performa yang bagus. Hal itu terlihat jelas dalam beberapa laga terakhir mereka bersama Madrid.

Dalam tujuh laga terakhirnya di Liga Spanyol, Ronaldo mencetak lima gol dan enam assist untuk Los Blancos. Sedangkan, Benzema membukukan delapan gol dalam tujuh laga terakhirnya di Liga Spanyol.

Comments
Loading...