Ronaldo Bisa Tampil Lawan City, Benzema & Casemiro Absen

Kabar baik datang untuk Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo dipastikan fit untuk main lawan Manchester City. Namun, Los Blancos harus kehilangan dua pemain inti lainnya Karim Benzema dan Casemiro.

Ronaldo sudah absen di tiga pertandingan terakhir Madrid karena cedera paha. Pemain Portugal itu terakhir kali main saat Madrid menang 3-0 atas Villarreal dua pekan lalu.

Setelah melalui proses pemulihan, Ronaldo sudah kembali berlatih normal hari Minggu lalu di Valdebebas. Namun, dia baru mengikuti latihan penuh pada Selasa (3/5) pagi waktu setempat.

Dua latihan sudah dijalani Ronaldo dan dia pun mendapat lampu hijau untuk diturunkan pada duel leg kedua semifinal Liga Champions kontra City di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dinihari WIB besok. Leg pertama pekan lalu berakhir imbang tanpa gol.

“Cristiano baik-baik saja, dalam kondisi 100 persen. Dia akan main besok,” tutur pelatih Madrid, Zinedine Zidane, yang dikutip Soccerway.

“Cristiano berlatih dengan baik dalam kondisi 100 persen. Kita lihat saja pada hari Rabu (4/5), tapi dia 100 persen,” sambung Zidane.

Jika Ronaldo sudah bisa dimainkan dan masuk dalam skuat untuk laga esok, tidak demikian halnya dengan Benzema yang belum pulih benar dari cedera hamstring. Demikian pula dengan Casemiro yang bermasalah dengan panggulnya.

“Benzema belum sepenuhnya siap dan kami tidak ingin mengambil risiko,” papar Zidane.

“Casemiro tidak mengalami cedera, itu adalah edema (akumulasi cairan yang menyebabkan pembengkakan, Red.). Dan kami tidak ingin mengambil risiko. Kami punya cukup pemain. Ada pemain-pemain yang bisa melakukan pekerjaan nyaris sama dengan Casemiro. Siapa pun yang bermain akan melakukan pekerjaan yang sama,” tandasnya.

Comments
Loading...