Ronaldo dan Kutukan Lyon di 16 Besar Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo harus memupus harapannya untuk lolos ke perempat final Liga Champions selama 10 musim beruntun. Laju bintang Juventus dihentikan oleh raksasa Prancis, Olympique Lyon.

Seperti dikutip Football5star dari Squawka ini pertama kalinya Ronaldo gagal menembus perempat final dalam satu dekade terakhir. Dan menariknya Lyon lah yang menjadi mimpi buruk sang mega bintang.

Terakhir kali dia gagal menembus perempat final terjadi pada musim 2009-2010. Dan saat itu lawan yang dihadapi kapten timnas Portugal juga Lyon.

Cristiano Ronaldo yang masih berkostum Real Madrid menelan kekalahan 0-1 saat tandang ke Prancis. Ia lalu tersingkir setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Musim ini hal yang tidak beda jauh terulang kembali. Mantan bintang Manchester United kalah 0-1 di markas Lyon dan hanya menang 2-1 kala bermain di Turin. Juventus gagal melangkah ke perempat final karena kalah produktivitas gol tandang.

Padahal laga yang berlangsung di stadion Allianz menjadi panggung tersendiri untuk Ronaldo. Bagaimana tidak, ia mencetak dua gol.

Bahkan gol kedua dibukukan dengan cara spektakuler. Bintang 33 tahun melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Uniknya, ia menendang dengan kaki kiri, bukan kaki kanan yang selama ini menjadi kekuatannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More