Ronaldo Dianggap Kalah Mentereng dari Fabio Quagliarella

Football5star.com, Indonesia – Pada musim pertamanya bermain di Juventus, Cristiano Ronaldo langsung berhasil meraih scudetto. Tapi torehannya itu belum cukup membuat penampilan keseluruhannya musim ini lebih baik dari striker gaek Sampdoria, Fabio Quagliarella.

Selain meraih Scudetto, Hingga pekan ke-37 Serie A Ronaldo sudah mengoleksi 22 gol. Tapi perolehan tersebut masih kalah dari Fabio Quagliarella yang sudah mencatatkan 26 gol.

Faktor ini pula yang membuat mantan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman berpendapat demikian. Menurutnya kebintangan kapten timnas Portugal itu berhasil ditutupi oleh kegemilangan Quagliarella yang tampil impresif di usianya yang sudah memasuki 38 tahun.

zeman-juventus-serie a
zimbio.com

“Ronaldo? Musim ini malah bisa jadi musim yang buruk baginya. Dia tidak ada apa-apanya dibanding Quagliarella. Kita semua tahu dia seorang juara sejati tapi Juve tidak membuat kemajuan apa pun bersamanya,” kata Zeman kepada Corriere dello Sport, Kamis (23/5/2019).

“Juve berhasil melaju ke final Liga Champions sebanyak dua kali tanpa dirinya. Tapi dengan adanya dia musim ini mereka justru tidak mampu menembus semifinal dan gagal juga di Coppa Italia,” ia menambahkan.

Lebih lanjut pelatih asal Republik Ceko itu menegaskan bahwa kompetisi Serie A musim ini sangat mengecewakan. “Ini jadi musim yang mengecewakan untuk sepak bola Italia. Perebutan scudetto sudah berakhir jauh sebelum kompetisi memasuki paruh pertama,” katanya lagi.

“Hal ini juga terjadi seperti delapan musim terakhir. Tapi musim ini tidak ada tim yang benar-benar bisa menekan Juve seperti musim lalu,” tutup Zeman.

Comments
Loading...