Ronaldo Diistirahatkan Lawan Cadiz

Rafael Benitez akan memberi waktu istirahat untuk Cristiano Ronaldo. Alhasil, pemain asal Portugal itu akan absen saat Real Madrid menghadapi Cadiz di ajang Copa del Rey.

Ronaldo tampil 18 kali di seluruh kompetisi musim ini atau nyaris di seluruh pertandingan yang sudah dilakoni Madrid. Ronaldo punya total 1.620 menit penampilan alias selalu bermain penuh selama 90 menit.

Wajar jika Ronaldo sedang mengalami kelelahan dan itu terlihat dari torehan golnya di mana dalam sebulan terakhir ini, produktivitas pemain 30 tahun itu sedikit menurun. Ronaldo baru bikin 16 gol musim ini.

Madrid sendiri akan menghadapi tiga laga dalam waktu sepekan ini. Setelah Eibar akhir pekan lalu, tengah pekan ini mereka akan melawat ke Estadio Ramón de Carranza, Kamis (3/12/2015) dinihari WIB, untuk menghadapi tim divisi tiga Cadiz pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey.

Demi mengembalikan kondisi fisik Ronaldo, Benitez selaku Madrid pun akan mengistirahatkannya saat Madrid menghadapi Cadiz. Ronaldo pun diharapkan fit untuk laga kontra Getafe akhir pekan ini.

“Laga itu cukup berbahaya buat kami. Mereka mempunyai sejarah dan penampilan yang bagus. Mereka memiliki pemain-pemain berpengalaman dan kami harus penuh perhatian dan berfokus karena mereka bisa membuat kejutan-kejutan,” ujar Benitez di ESPN.

“Saya menyimak permainan lawan dan para asisten saya membantu menganalisis berbagai informasi. Mereka adalah tim yang tampil bagus dan mempunyai kecepatan di sisi sayap serta lini serang. Tak diragukan lagi mereka akan tampil 100 persen,” sambungnya

“Saya berencana untuk membuat beberapa perubahan. Saya belum bisa menjabarkan siapa saja yang akan saya mainkan. Tapi sebagai gambaran saya akan menurunkan pemain-pmain akademi. Cristiano akan saya istirahatkan,” tuntasnya.

Comments
Loading...