Ronaldo Ikuti Jejak Barton, Suarez, dan Di Canio

Football5Star.com, Indonesia – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, resmi dijatuhi hukuman larangan bermain lima laga. Hukuman itu didapatkan sebagai konsekuensi dari kartu merah dan ulahnya mendorong wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea.

Hukuman ini sekaligus menyejajarkan Ronaldo dengan pemain bola lainnya seperti Joe Barton, Luis Suarez, dan Paolo Di Canio yang pernah dijatuhi sanksi lama akibat berbagai kasus di dalam lapangan.

Joe Barton

Barton pernah dijatuhi hukuman 12 pertandingan saat pemain Inggris tersebut terlibat keributan dengan pemain Man City, Carlos Tevez dan Sergio Aguero, saat dirinya masih memperkuat Queens Park Rangers.

Luis Suarez

Selain Barton, nama Luis Suarez cukup dekat dengan hukuman. Saat membela Liverpool, ia beberapa kali menerima perlakuan tersebut. Salah satunya adalah larangan 10 pertandingan saat pemain Uruguay ini ketahuan menggigit pemain Chelsea, Branislav Ivanovic, pada 2013.

Paolo Di Canio

Nama Paolo Di Canio sangat terkenal pada masanya. Selain memiliki talenta luar biasa, perilaku pemain Italia tersebut tak jarang menjadi pusat perhatian. Seperti yang pernah ia tunjukkan saat masih membela Sheffield Wednesday.

Hampir sama dengan yang dialami Ronaldo, Di Canio mendapat kartu merah ketika mendorong wasit, Paul Alcock, yang ketika itu memimpin laga Sheffield melawan Arsenal. Ia pun dihukum 11 pertandingan.

Sejatinya, Larangan lima pertandingan membela Madrid yang diterima Ronaldo lebih ringan dari tuntutan tertinggi terhadap pelanggaran tersebut yang mencapai 12 laga. selain itu, pemain 32 tahun itu pun diberi kesempatan untuk banding selama 10 hari ke depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More