Ronaldo Jadi Pemain yang Paling Sering Juara Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Real Madrid meregkuh gelar ke-13 Liga Champions nyatanya menyisakan rekor tersendiri untuk Cristiano Ronaldo. Dirinya kini menjadi pemain yang paling sering mengangkat gelar Si Kuping Besar.

Ronaldo total sudah meraih lima trofi Liga Champions sepanjang kariernya. Angka tersebut membuatnya mengalahkan Clarence Seedorf dan Andres Iniesta yang menang sebanyak empat kali.

Tidak hanya itu, keberhasilan ini membuat raihan trofi Ronaldo di kompetisi elit Eropa itu melebihi beberapa klub ternama seperti Juventus, Inter Milan, serta mantan klubnya, Manchester United. Di sisi lain, lima gelar yang didapat sama dengan gelar Barcelona, Liverpool, dan Bayern Munich.

https://twitter.com/ChampionsLeague/status/1000484804687794176

Sejauh ini, empat piala yang didapat Ronaldo didapat bersama Los Blancos. Sedangkan satu piala lagi ia raih saat masih berseragam Setan Merah pada 2009 lalu. Ketika itu, United berhasil mempecundangi Chelsea di partai final lewat drama adu penalti.

Pada laga di Olimpiyskiy Stadium dinihari tadi, kapten Portugal itu sejatinya tidak mencetak gol. Dirinya bahkan hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang. Selebihnya, pergerakannya di lapangan mendapat pengawalan ketat dari lini pertahanan Liverpool.

Dengan keberhasilannya ini, bukan tidak mungkin Ronaldo akan kembali memenangi gelar Ballon D’or tahun ini. Selain berhasil meraih juara kelimanya, ia juga sukses mengakhiri turnamen sebagai penyandang gelar top skorer dengan torehan 15 gol.

Comments
Loading...