Ronaldo Jagokan Messi Meraih FIFA Ballon d’Or

Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sedemikian tinggi. Mereka bersaing di segala ajang. Namun, aneh, kali ini Ronaldo malah menjagokan Messi meraih FIFA Ballon d’Or.

Bintang Real Madrid itu menyebut Messi yang akan memenangi penghargaan bergengsi tersebut pada tahun ini. Ronaldo menyebut kesukseskan Messi bersama Barcelona menjadi alasannya.

“Penghargaan ini diperoleh berdasarkan pemungutan suara dan Messi memenangi kompetisi. Dia menjuarai Liga Champions dan Divisi Primera,” kata Ronaldo kepada ITV.

Meski begitu, Ronaldo tidak merasa lebih buruk dibanding Messi. Dia menyebut performanya pada musim 2014-15 sebenarnya spesial. Namun, itu tidak cukup untuk membuatnya memperoleh FIFA Ballon d’Or.

“Dari sisi individu, saya mungkin baru saja menjalani musim terbaik saya. Saya kira itu bagus. Saya pencetak gol terbanyak di Eropa,” ujar Ronaldo.

Sejak Ballon d’Or dimerger dengan FIFA Player of The Year pada 2010, Ronaldo dan Messi mendominasi penghargaan. Sejak 2010 hingga 2012, Messi yang memenangi. Namun, mulai 2013 hingga 2014, ganti Ronaldo yang mendapatkannya.

Sebelum dimerger pun, sejak 2008, Ronaldo dan Messi telah menguasai Ballon d’Or. Pada 2008, Ronaldo mendapatkannya. Namun, pada 2009, Messi yang ganti merebutnya.

“Kami telah bersama di panggung FIFA sejak delapan tahun lalu. Tidak ada yang bisa melakukannya, hanya kami. Saya rasa itu bagus. Hubungan saya dengan Messi baik. Kami memang bukan teman dekat, tapi kami saling menghormati,” ucap Ronaldo.

berita sepak bola

Comments
Loading...