Ronaldo Jalani Sidang Perdana Kasus Pajak

Football5star.com, Indonesia – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dijadwalkan menghadiri sidang perdananya di Pengadilan Tinggi Madrid pada Senin (31/7/2017), waktu setempat. Ronaldo, yang akan kembali berlatih bersama skuat Los Blancos pada 5 Agustus mendatang, terlebih dahulu harus melewati hari yang tidak kalah penting tersebut.

Menurut Marca, pada Senin (31/7/2017), Ronaldo akan menjalani sudang dalam tuduhan penggelapan menggelapkan pajak sebesar 29 juta euro (sekitar Rp461 miliar) selama kurun waktu 2011-2014. CR7 diduga menyelewengkan pajak untuk kegiatan sosial yang menurut pengacara Ronaldo, kliennya sama sekali tidak menyadarinya.

“Cristiano sama sekali tidak mengetahui hal ini. Dia tidak pernah tahu baik sebelum, maupun sesudahnya. Bahkan di masa yang akan datang, ia tidak akan pernah tahu,” kata pengacara CR7, Antonio Lobo Xavier.

Versi lain menyebutkan, bahwa kekasih Georgina Rodriguez tersebut hanya membayarkan pajaknya untuk tahun 2014. Padahal, Ronaldo telah tinggal di Madrid sejak 2009 ketika ia diboyong dari Manchester United. Jika hakim menemukan bukti-bukti kuat terkait penyalahgunaan pajak ini, maka kapten tim nasional Portugal tersebut akan dijadikan tersangka.

Kasus pajak di Spanyol yang menjerat pemain sepak bola bukan kali ini saja terjadi. Ronaldo bukanlah orang pertama yang dituduh tidak membayar iuran wajib negara tersebut. Sebelumnya, ada Lionel Messi yang juga bermasalah dengan pajak.

Messi bahkan didakwa dengan hukuman penjara 21 bulan, meski belakangan hukuman itu dapat ditangguhkan. Lalu ada Neymar yang juga harus menghadapi hukuman penjara serta denda sebesar sembilan juta euro.

Barcelona tampaknya menjadi tim dengan pemain paling banyak berurusan dengan pengadilan terkait pajak. Samuel Eto’o terancam hukuman lebih dari 10 tahun penjara akibat bermain-main dengan pajak selama berkostum Blaugrana. Begitu pula dengan Javier Mascherano yang tahun ini juga tidak disiplin membayar pajak.

Comments
Loading...