Ronaldo Kembali, Portugal Hanya Imbang Lawan Ukraina

Football5star.com, Indonesia – Kembalinya Cristiano Ronaldo ke timnas Portugal tidak serta merta membuat mereka meraih kemenangan. Menghadapi Ukraina di Stadion Da Luz, Lisbon, Sabtu (23/3/2019) dinihari WIB, kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Tampil sebagai tuan rumah membuat Portugal menguasai jalannya pertandingan. Terlebih di laga ini mereka kembali diperkuat sang mega bintang, Ronaldo.

Akan tetapi, permainan terbuka yang diterapkan tuan rumah gagal membuahkan hasil pada babak pertama. Pertahanan rapat Ukraina membuat Cristiano Ronaldo dkk gagal membobol gawang lawan.

Kurang tenangnya para pemain dalam memanfaatkan peluang menjadi penyebab anak asuh Fernando Santos menemui jalan buntu. Bayangkan saja, lima tendangan yang mengarah ke gawang semuanya gagal berbuah gol.

Sementara dari sisi tim tamu, tidak banyak yang bisa diperbuat Ukraina. Mereka gagal melesakkan tendangan mengarah ke gawang pada babak pertama.

Keadaan tidak banyak berubah pada paruh kedua. Pergantian yang dilakukan pelatih Fernando Santos pun tidak membuahkan hasil. Peluang yang didapat Ronaldo di pertengahan babak kedua pun belum berhasil mengubah kedudukan.

Hingga akhir pertandingan, Portugal gagal membobol gawang Ukraina. Hasil 0-0 ini pun membuat juara Piala Eropa 2016 itu menempati peringkat kedua Grup B dengan raihan satu poin. Sementara anak asuh Andriy Shevchenko menguntit di urutan ketiga dengan poin yang sama.

Susunan Pemain:

Portugal (4-3-3): 1-Rui Patricio; 5-Raphael Guerreiro, 4-Ruben Dias, 3-Pepe, 2-Joao Cancelo; 18-Ruben Neves (Rafa Silva 62’), 14-William Carvalho, 8-Joao Moutinho (Joao Mario 87’); 7-Cristiano Ronaldo, 9-Andre Silva (Dyego Sousa 73’), 11-Bernardo Silva

Pelatih: Fernando Santos

Ukraina (4-1-4-1): 12-Andriy Pyatov; 21-Alexander Karavaev, 4-Sergey Krivtsov, 22-Mykola Matviyenko, 13-Vitali Mykolenko; 6-Taras Stepanenko; 11-Marlos (Viktor Tsigankov 66’), 8-Ruslan Malinkovsky, 17-Oleksandr Zinchenko, 10-Yevyheniy Konoplyanka (Vitaly Buyalsky 87’); 18-Roman Yaremchuk (Junior Moraes 76’)

Pelatih: Andriy Shevchenko

Comments
Loading...