Ronaldo Bicara Soal Persib dan Timnas U-16 Indonesia

Football5star.com Indonesia – Seiring berakhirnya pemusatan latihan timnas U-16 Indonesia, Ronaldo Joybera Kwateh pun balik ke klubnya, Persib Bandung. Rasa syukur disampaikannya karena bisa mencicipi pengalaman bersama timnas U-16.

Selama dua pekan berlatih bersama timnas U-16 di Jakarta, Ronaldo mengaku telah mengerahkan kemampuan terbaiknya. Dia berharap performanya bisa memikat pelatih Bima Sakti.

pssi.org

“Puji Tuhan, semuanya berjalan lancar buat saya. Enggak ada kesulitan karena sama dengan yang saya kerjakan di Persib. Sekarang saya menunggu semoga ada panggilan kedua,” kata Ronaldo, seperti dikutip Football5star.com dari laman Persib.

Selama menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-16 Indonesia, Ronaldo mengikuti tiga game internal. Dia mencetak tiga gol dan sekali terpilih sebagai pemain terbaik.

Pemain blasteran Indonesia-Liberia itu pun berharap terpilih untuk membela timnas U-16 pada masa mendatang dalam ajang-ajang resmi. Selain itu, dia juga bertekad untuk bisa meniti karier bagus bersama Persib Bandung hingga menembus skuat utama.

persib.co.id

“Main untuk timnas dan Persib sudah jadi cita-cita. Malahan mungkin semua pemain pasti ingin main untuk negaranya, mudah-mudahan saya dapat panggilan lagi di TC (Training Camp) selanjutnya,” bilang dia menambahkan.

Ronaldo Joybera Kwateh menjadi pemain keturunan pertama yang dipanggil Bima Sakti guna mengikuti pemusatan latihan timnas U-16. Darah Indonesia diperoleh dari sang ibu, sedangkan Liberia merupakan negara asal ayahnya, Roberto Saydee Kwateh.

Bima SaktiPersib BandungRonaldo KwatehTimnas U-16 Indonesia