Ronaldo, Messi Hingga Pogba Kampanyekan Equal Game UEFA

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Paul Pogba turut aktif di kampanye Equal Game yang diusung oleh UEFA. Ketiga pemain bintang ini terlibat dalam iklan Equal Game.

Dalam iklan yang baru dirilis, Ronaldo, Messi, dan Pogba tampak saling beradu akting untuk mempromosikan Equal Game. Acara puncak konfrensi Equal Game akan berlangsung di Stadion Wembley, 2-3 April 2019.

Equal Game merupakan program dari UEFA untuk melawan praktek diskriminasi di lapangan hijau.Sejumlah delegasi dan federasi sepak bola dari seluruh dunia sangat mendukung program positif ini.

@uefa

Dalam konfrensi yang berlangsung di Stadion Wembley nanti, 260 delegasi bakal datang dari seluruh dunia. Delegasi ini tidak hanya berasal dari ranah sepak bola namun juga ada sejumlah LSM, pakar, dan perwakilan media.

Gagasan mengenai Equal Game sendiri sudah mulai dilangsungkan sejak 2002 silam. Kampanye Equal Game terus digaungkan pada 2006 di Barcelona, Warsawa pada 2009 dan terakhir di Roma pada 2014.

“Kami menganggap sepak bola merupakan hak olahraga yang menempatkan nilai-nilai anti diskriminasi di atas segalanya. Kami menolak praktek diskriminasi terhadap kelompok minoritas,” kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin seperti dikutip Football5star.com dari uefa.

Bagi Ronaldo, Messi, dan Pogba program Equal Game bukan hal baru. Ketiga pemain bintang ini memang acapkali bersentuhan dengan kerja-kerja sosial anti diskriminasi.

Ronaldo misalnya sempat memberikan dana besar untuk anak-anak korban perang di Suriah. Hal serupa juga pernah dilakukan Messi dan Pogba.

Comments
Loading...