Ronaldo Minta Wasit Lebih Melindungi Neymar

Football5Star.com, Indonesia – Penyerang timnas Brasil, Neymar, mendapat cemoohan karena aksi nya yang dinilai berlebihan ketika menerima tekel dari lawan. Bagi Ronaldo Luis Nazario, aksi Neymar itu adalah bentuk perlindungan diri dari serangan pemain lawan.

Timnas Brasil berhak lolos ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah menumbangkan Meksiko dengan skor 2-0. Neymar menjadi bintang pada laga itu dengan mengemas satu gol dan satu assist. Namun, pada laga itu Neymar terlibat keributan dengan pemain Meksiko, Miguel Layun.

Kedua pemain terlibat perebutan bola di luar lapangan dan Layun tertangkap kamera menginjak pergelangan kaki Neymar. Aksi itu sontak membuat Neymar berguling-guling sambil memegangi kakinya. Alih-alih mendapat simpati, apa yang dilakukan oleh Neymar justru mendapat kritik dari pengamat sepak bola yang menilai itu sebagai hal berlebihan.

Lain demikian dengan Ronaldo Luis Nazario yang memilih membela Neymar. Menurut top scorer Piala Dunia 2002 itu, Neymar adalah pemain yang mengerti bagaimana caranya untuk menghindari cedera karena terjangan lawan.

inews.co.uk

“Ada banyak cara menyaksikan dan mengartikan sepak bola. Saya tak setuju dengan semua opini soal Neymar yang berakting,” ujar Ronaldo dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Dia adalah pemain yang cerdas dan tau bagaimana caranya melindungi diri dari tekel lawan,” kata eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

Stasiun televisi di Swiss, RTS, mencatat Neymar menghabiskan waktu 14 menit untuk berguling-guling di lapangan sejak fase grup hingga babak 16 Besar. Namun Ronaldo meminta wasit lebih melindungi Neymar dari tekel keras.

“Saya menilai wasit tak cukup melindungi Neymar. Saat ada pemain yang terus menjegal saya, saya tentu merasa tak diperlakukan adil. Semua kritik kepadanya tak masuk akal,” ucap legenda Brasil itu.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...