Ronaldo: Musim Ini Ditentukan Trofi Liga Champions!

Football5Star.com, Indonesia – Real Madrid menjalani musim berat. Di La Liga, mereka tertinggal 19 poin dari Barcelona yang memimpin klasemen pada saat ini. Lalu, di Copa del Rey, Los Blancos sudah disingkirkan Leganes di perempat final. Meski begitu, Cristiano Ronaldo masih menolak anggapan musim ini adalah musim kelam bagi Madrid. Menurut dia, kisah Madrid musim ini ditentukan di Liga Champions.

“Jika memenangi Liga Champions pada akhir musim, ini akan jadi tahun luar biasa bagi kami. Saat ini, kami kecewa. Kami tidak bahagia. Namun, kami harus bekerja keras memikirkan Liga Champions yang merupakan trofi paling penting,” papar Ronaldo dalam wawancara yang dimuat Mundo Deportivo, Sabtu (27/1/2018).

Cristiano Ronaldo berlatih keras walaupun dengan mata lebam.
thesun.co.uk

Perkataan megabintang asal Portugal itu bisa sangat dipahami. Apalagi, andai kembali juara, Madrid menahbiskan diri sebagai klub pertama yang menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun sejak format baru digunakan pada 1992-93. Rekor itu akan menutupi keterpurukan mereka di kompetisi domestik.

Di La Liga pun, Ronaldo menolak untuk menyerah. Jarak 19 poin dengan Barcelona, bagi dia, bukan alasan untuk berhenti berjuang dan berharap. “Di La Liga, situasinya memang sulit, tapi kami tak akan menyerah. Masih banyak poin yang bisa dikumpulkan. Jalan keluar bagi kami hanyalah dengan terus bekerja keras. Itulah satu-satunya cara yang bisa kami tempuh,” tegas dia.

Sementara itu, mengenai masa depannya, pemain berumur 32 tahun itu menegaskan tak akan pergi ke mana-mana. Dia menepis semua rumor yang menyatakan dirinya akan hengkang dari Santiago Bernabeu.

“Aku sangat betah tinggal di sini. Aku telah tinggal di kota ini sejak 2009. Aku menyukai cuaca dan warganya. Kota ini dekat dengan Portugal dan dapat dijangkau dengan bermobil. Spanyol adalah negara besar, aku suka itu. Tentu saja, aku ingin terus tinggal di sini. Aku mencintai klub ini,” beber pemain yang masih terikat kontrak hingga 2021 itu.


Tahukah Anda?

Pada musim pertamanya di Real Madrid, 2009-10, Cristiano Ronaldo tidak mengenakan nomor punggung 7. Dia terpaksa memakai nomor kostum 9 karena nomor punggung 7 sudah dimiliki Raul Gonzalez. Namun, seiring kepergian Raul pada musim berikutnya, Ronaldo pun mengambil alih nomor punggung itu.

Comments
Loading...