Ronaldo Turut Tangisi Kepergian Luigi Simoni

Football5star.com, Indonesia – Mantan bomber Inter Milan, Ronaldo Nazario, turut berduka atas meninggalnya Luigi Simoni pada Jumat (22/5) malam WIB. Di mata Ronaldo, Simoni bukanlah sosok pelatih biasa.

Seperti diketahui, Simoni meninggal dunia pada usia 81 tahun. Simoni meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit stroke yang sudah ia derita semenjak Mei 2019 lalu.

“Luigi Simoni bukanlah sosok pelaih biasa di mata saya. Saya selalu melihat Simoni sebagai sosok yang bijaksana, yang tak akan memaksakan kehendaknya. Simoni lebih suka menjelaskan arti penting berbagai hal,” tulis Ronaldo Nazario di laman Instagram pribadinya.

“Saya menganggap Simoni sebagai seorang guru. Seperti foto ini yang diambil ketika kami merayakan natal. Simoni adalah konduktor, sementara kami semua merupakan pemain orkestra.”

“Begitulah saya mengingat Simoni. Dengan senyuman hangat, suaranya yang menenangkan serta saran-saran berharga miliknya. Kami seharusnya bisa meraih lebih banyak gelar. Tapi, yang terpenting, kami sama-sama bisa menjadi juara,” sambung Ronaldo.

Ronaldo dan Simoni memang memiliki hubungan yang cukup erat. Pada Januari 2019 lalu, Simoni bahkan sempat mengatakan kalau Ronaldo merupakan sosok pemimpin di ruang ganti Nerazzurri.

“Ronaldo adalah pemimpin kami dan kami memperlakukannya sebagaimana layak untuk diperlakukan,” ungkap Simoni.

“Dia bukan primadona, tetapi semua orang tahu bahwa ia istimewa dan bahwa dia bisa membawa kami ke puncak, sehingga semua orang di Inter mendukungnya,” tambahnya.