Ronaldo Pemain Super, Tak Perlu Sering Diistirahatkan

Football5star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Angelo Di Livio, mengaku kagum dengan Cristiano Ronaldo. Ia juga minta Pelatih Maurizio Sarri untuk tak sering-sering mengistirahatkan CR7.

Menurut Di Livio, Bianconeri sebaiknya mengistirahatkan Ronaldo satu kali per 15 pertandingan saja. Meski terkesan kejam, saran yang disampaikan Angelo Di Livio ini sebenarnya masuk akal.

Mantan pemain Juventus ini tahu CR7 masih punya fisik kuat, bahkan sama tangguhnya dengan pemain-pemain lain yang lebih muda.

Tercatat, musim ini saja Ronaldo sudah menempuh 22 pertandingan di Serie A, jelas tinggi untuk pemain 35 tahun. Namun, sang pelatih, Maurizio Sarri, beberapa kali mengistirahatkan CR7 demi menjaga fisik sang megabintang.

“Cristiano harus selalu bermain. Anda dapat membuatnya beristirahat sekali setiap 15 pertandingan. Dia mengagumkan dan itu dibuktikan oleh semua rekan setimnya yang cocok dengannya,” kata Di Livio kepada Stats Perform News.

Aaron Ramsey - Cristiano Ronaldo - Juventus - Sportsnet
sportsnet

Menurut pandangan Di Livio, beristirahat justru bukan keinginan Ronaldo pribadi. Memang benar CR7 tidak lagi muda, tapi dia adalah seorang pemenang dengan etos kerja luar biasa. Juga, Ronaldo selalu menjaga fisiknya.

“Dia adalah juara super. Dia memimpin dengan memberi contoh untuk sikap kerjanya, gaya hidupnya, dan tidak pernah ada masalah. Saya angkat topi untuknya,” ia menambahkan.

CR7 sendiri tercatat sudah menyumbangkan 25 gol dan 4 assist untuk Juventus dalam semua 32 laga musim ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More