Ronaldo Pernah Dimaki-maki Ryan Giggs di Depan Solskjaer

Football5star.com, Indonesia – Sebelum menjadi pemain yang sempurna seperti sekarang, Cristiano Ronaldo pernah mendapat “Didikan keras” dari seniornya di Manchester United, Ryan Giggs.

Manajer United sekarang Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok yang mengungkapkan hal ini kepada media. “Suatu hari, Cristiano Ronaldo datang ke sarapan pagi dengan memegang Coca Cola di tangannya. Giggs langsung mendorongnya ke dinding dan berkata ‘Jangan pernah lakukan itu lagi’,” kata Solskjaer.

Setelah insiden itu, Ronaldo yang baru berusia 19 tahun sangat terpukul. Namun, ia mulai mengikuti saran Giggs dan melakukan diet ketat hingga sekarang.

Itu bukan pertama kalinya Ronaldo dimarahi oleh seniornya di United. Ia juga pernah “Disemprot” beberapa kali oleh pemain-pemain lain.

“Ketika saya melihat ke belakang, itu ruang ganti yang sangat keras untuk Ronaldo. Dia harus kuat menghadapi segalanya setiap hari dan saya pikir itu membentuk karakternya sampai sekarang,” kata Phil Neville.

Cristiano Ronaldo ryan giggs getty images
Getty Images

Giggs sendiri mengaku tak pernah menyangka Ronaldo bakal sangat sukses. Sebab, bakatnya masih sangat mentah ketika merapat ke Old Trafford.

“Dalam debutnya melawan Bolton, dia menghibur fans dengan skillnya. Tapi kemudian ada diving, rasa frustrasi, dia tak tahu kapan harus mengoper bola dan terlalu banyak dribel,” ucap Giggs.

Pada akhirnya, Ronaldo berhasil melalui semua cobaan dan didikan keras para seniornya di Old Trafford. Ia juga mendapat bimbingan dari Sir Alex Ferguson untuk kemudian berkembang menjadi pemain terbaik di dunia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More