Ronaldo: Persaingan Saya Dengan Messi Baru Dimulai

Football5star.com, Indonesia – Penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, didaulat menjadi pemain terbaik dunia 2017 versi FIFA yang baru saja diumumkan Selasa dini hari tadi, (24/10/2017).  Ia mengalahkan bintang Barcelona, Lionel Messi yang juga masuk dalam nominasi tersebut.

Cristiano Ronaldo, Pemain terbaik dunia 2017 versi FIFA (zimbio)
zimbio.com

Kedua pemain tersebut telah bersaing sejak gelar tersebut digabung dengan Ballon d’Or pada 2008. Namun gelar tersebut pada tahun ini dipisah. Jika digabung, Ronaldo masih menjadi yang terbaik mengalahkan Messi dengan total tujuh gelar (4 Ballon d’Or + 3 gelar FIFA). Sedangkan pemain Argentina itu enam (5 Ballon d’Or + 1 gelar FIFA).

Bermunculannya bintang baru seperti Paulo Dybala, Neymar, Robert Lewandowski membuat publik menilai persaingan Messi dan Ronaldo akan memudar. Namun, hal itu dibantah oleh pemain asal Portugal tersebut. Menurutnya, pertarungan tersebut baru akan dimulai.

“Persaingan belum selesai, ini baru saja dimulai,” saat ditanya oleh wartawan tentang persaingannya dengan Messi dalam acara malam penghargaan FIFA, Selasa dini hari WIB (24/10/2017).

“Dia menang lima kali dan saya telah menang lima kali juga sebagai pemain individual terbaik di dunia, jadi memang seperti itu,” imbuhnya.

Selain itu, Ronaldo juga bahagia atas gelar yang ia dapatkan tersebut. Menurutnya, hal itu karena ia bermain untuk Madrid yang memberinya kesempatan tampil di ajang tertinggi dan torehkan prestasi.

“Jelas saya senang karena saya bermain untuk klub terbaik di dunia. Saya memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa saya dapat bermain di tingkat yang sangat tinggi selama bertahun-tahun,” ujarnya.

 

 

Comments
Loading...