Ronaldo Pindah, Madrid Sulit Pertahankan Gelar Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Mantan gelandang Real Madrid, Rafael van der Vaart, ragu Los Blancos bisa mempertahankan gelar Liga Champions. Sebab, mereka sudah kehilangan Cristiano Ronaldo.

“Saat ini semua orang mengakui betapa pentingnya Ronaldo bagi Madrid, seseorang yang mencetak hampir 60 gol per musim,” kata Van der Vaart di Soccerway.

Cole - Cristiano Ronaldo - Juventus - Football5star
Getty Images

CR7 telah mengakhiri sembilan tahun kariernya di Santiago Bernabeu. Pada bulan Juli lalu, ia memutuskan untuk bergabung dengan Juventus.

Selama sembilan tahun, Ronaldo memproduksi 450 gol untuk Real Madrid di berbagai ajang. Catatan tersebut jelas bukanlah suatu hal yang bisa digantikan dengan mudah, apalagi ia melakukannya hanya dalam 436 pertandingan.

Setelah ditinggal CR7, Real Madrid tak stabil. Los Blancos kini tertahan di posisi empat La Liga dan tertinggal 10 angka dari Barcelona di singgasana.

Menurut Van der Vaart, selain La Liga, Madrid juga bukan lagi favorit di Liga Champions. Sebab, Los Blancos tak punya mesin gol seperti CR7.

“Tim yang memiliki Ronaldo akan selalu menjadi favorit. Dia membuat rekan satu timnya lebih baik. Anda memberinya bola dan Anda tahu dia bisa mencetak gol. Ronaldo menjamin kesuksesan,” ucap Van der Vaart.

CR7 sendiri sudah membela Juventus dalam 26 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan 16 gol dan 10 assist.

Comments
Loading...