Ronaldo: Real Madrid Lakukan Blunder Jual Achraf Hakimi

Football5star.com, Indonesia – Banyak yang percaya bahwa Real Madrid telah melakukan kesalahan besar dengan melepas Achraf Hakimi. Salah satunya mantan pemain mereka, Ronaldo.

Sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama dua tahun, Real Madrid akhirnya melepas Achraf Hakimi ke Inter Milan secara permanen. Seperti halnya di Dortmund, Hakimi langsung jadi tumpuan utama I Nerazzurri di sektor kanan.

Ini pula yang disayangkan Ronaldo. Apalagi posisi bek kanan Real Madrid saat ini hanya menyisakan Dani Carvajal. Sedangkan pemain lain seperti Nacho Fernandez dan Odriozola gagal berkembang.

@realmadriden

“Inter Milan merekrut pemain luar biasa dalam diri Achraf Hakimi. Transfer ini sekaligus jadi blunder untuk Madrid yang berani melepasnya,” kata pria yang kini menjabat sebagai presiden klub LaLiga, Real Valladolid kepada Gazzetta dello Sport, Sabtu (16/1/2021).

Sejak promosi ke tim utama Real Madrid 2017 lalu, bintang Maroko tak kunjung diberi kepercayaan penuh oleh Zinedine Zidane. Ini pula yang membuatnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund setahun kemudian.

Kendati tampil apik di Bundesliga, Zidane tidak juga meliriknya. Puncaknya pun terjadi pada bursa transfer musim panas kemarin saat Inter Milan meminangnya dengan banderol 40 juta euro.

Bersama La Beneamata musim ini, Achraf Hakimi menjelma jadi bek paling produktif Serie A. Hingga giornata ke-18 dia sudah mengoleksi enam gol dan membuat empat assist.

Achraf HakimiInter MilanReal MadridRonaldo