Ronaldo Sebut Hector Cuper Penyebab Dirinya Hengkang dari Inter

Football5star.com, Indonesia – Legenda Brasil, Ronaldo, mengenang kebersamaannya bersama Inter Milan. Ia mengakui punya hubungan yang tak begitu harmonis dengan pelatihnya saat itu, Hector Cuper.

Ronaldo bergabung dengan Inter Milan pada 1997 dan bertahan hingga 2002. Pada tahun terakhirnya itulah sang bintang mengalami masalah pelik di sana. Mulai dari cedera, perlakuan Hector Cuper, hingga kegagalannya membawa I Nerazzuri meraih scudetto.

Tiga masalah ini kemudian memengaruhi keputusannya pindah ke Real Madrid. Pria asal Brasil mengungkapkan ia sejatinya enggan meninggalkan Giuseppe Meazza. Namun, perlakuan sang pelatih akhirnya membuatnya pindah.

Passione Inter

“Saya tidak pernah ingin meninggalkan Inter karena saya merasa itu adalah rumah saya selamanya. Saya tidak pernah menghadap presiden dan menuntutnya untuk memecat pelatih karena itu bukan gaya saya,” kata Ronaldo kepada Festival dello Sport, Minggu (13/10/2019).

“Kami mencapai titik dengan Cuper di mana saya tidak bisa melakukan hal lain. Dia tidak memperlakukan saya dengan baik sama sekali. Saya yakin Massimo Moratti akan memecatnya, jadi saya terkejut ketika dia malah mendukung pelatih,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Ronaldo mengungkapkan bahwa kekalahan Inter atas Lazio dengan skor 2-4 di akhir musim 2002 jadi salah satu penyesalan terbesarnya. Pasalnya kekalahan itu membuat klubnya gagal meraih scudetto.

“Saya pikir kami pergi ke sana dan memenangkan pertandingan. Tapi Cuper menurunkan formasi yang salah karena menempatkan banyak pemain di lini tengah. Ada beberapa kesalahan individu. Dan kekalahan itu jadi salah satu kekecewaan terbesar dalam hidup saya,” tutupnya.

Comments
Loading...