Ronaldo: Seharusnya 4 Pemain Ini Menang Ballon d’Or

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario de Lima mengungkapkan ada empat pemain yang seharusnya memenangkan Ballon d’Or. Tiga pemain diantaranya dari Italia.

Selama kariernya, Ronaldo memenangkan dua Ballon d’Or, yakni di tahun 1997 dan 2002. Tapi menurut dia ada 4-5 orang yang seharusnya bisa memenangkan penghargaan itu.

“Saya bilang ada empat pemain yang tidak memenangkan Ballon d’Or, tapi seharusnya mereka mendapatkannya. Yaitu, Alessandro Del Piero, Paolo Maldini, Francesco Totti, dan Raul. Saya juga menambahkan Roberto Carlos, yang berada pada posisi kedua dua kali dibawah saya,” ucap Ronaldo kepada Del Piero lewat live Instagram.

The Scottish Sun

Selain itu, Ronaldo juga menceritakan soal cedera panjang yang dialaminya sewaktu bermain di Inter.

“Saya sudah bermain selama empat tahun berturut-turut tanpa ada masalah fisik tetapi saya masih mengatakan kami berlatih secara berbeda dari tahun 2000 dibandingkan dengan apa yang kami lakukan sebelumnya. Saya mencoba untuk mengikuti tempo yang ditetapkan oleh Marcos Cafu atau Roberto Carlos, dan itu tidak perlu,” kata Ronaldo.

Dia melanjutkan “saya tidak ingin menyalahkan siapa pun, tetapi satu-satunya penjelasan yang dapat saya berikan adalah bahwa saya tidak berlatih dengan baik sebelum tahun 2000. Saya terluka lagi setelah itu, jadi mungkin itu teori yang kontroversial. Saya kemudian cedera lagi, cedera yang sama tetapi kaki lainnya, saat bermain untuk Milan.”

Ronaldo menderita cedera parah pada tahun 1999 dan 2000 dan memaksa dia untuk menepi dari dunia sepak bola selama satu musim penuh di musim 2000-01.

Alessandro Del PieroFrancesco TottiPaolo Maldiniraul gonzalezRonaldoRonaldo Luiz Nazario de Lima