“Ronaldo Simpan Gol-Golnya Untuk Euro 2016”

Pelatih Portugal, Fernando Santos, tidak merasa khawatir dengan kemandulan Cristiano Ronaldo dalam laga uji coba kontra Bulgaria, Jumat (25/3). Santos yakin, Ronaldo bakal mencetak banyak gol di Euro 2016.

Portugal harus tertinggal dari Bulgaria pada menit ke-19. Gawang Seleccao yang dikawal oleh Anthony Lopes dibobol pemain debutan Bulgaria, Marcelinho.

Ronaldo yang menjadi tumpuan lini depan Portugal gagal berkontribusi maksimal. Kapten Portugal itu juga menyia-nyiakan sejumlah peluang, termasuk penaltinya yang digagalkan kiper Bulgaria, Vladislav Stoyanov.

Kekalahan akhirnya diderita oleh Portugal lantaran tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga laga usai. padahal, sepanjang pertandingan bergulir, Portugal menciptakan sejumlah peluang.

“Di tim nasional dan klub yang diperkuatnya, Cristiano selalu menjadi acuan. Dia selalu bisa mencetak 40 hingga 50 gol setiap musimnya,” ujar Santos, seperti dikutip Soccerway.

“Dia tidak mencetak gol (ke gawang Bulgaria), tetapi dia menyimpan gol-golnya untuk Euro,” tandas pelatih berusia 61 tahun tersebut.

“Kami menciptakan banyak peluang, tetapi tidak bisa mencetak gol. Jika kami tidak menciptakannya, ya, saya akan merasa gelisah,” ungkap Santos.

Portugal masih memiliki satu laga uji coba dalam jeda internasional kali ini. Ronaldo dkk bakal menghadapi Belgia, Selasa (29/3) mendatang.

Comments
Loading...