Ronaldo Tak Berniat Sakiti Para Pemain Madrid

Mantan kiper Real Madrid, Cesar Sanchez, menyebut Cristiano Ronaldo tak punya niat menyakiti rekan setimnya dengan melontarkan komentar kontroversial, akhir pekan lalu.

Setelah kalah dari Atletico Madrid, Sabtu (27/2) kemarin, Ronaldo menyebut Madrid harusnya bisa ada di puncak klasemen andai para pemain lain berada di level yang sama dengannya.

Komentar Ronaldo itu memicu reaksi keras dari beberapa pemain Madrid. Misalnya, Sergio Ramos yang menyebut perkataan bintang asal Portugal itu tidak bijak dan bisa merusak harmoni tim.

Kendati begitu, Cesar membela Ronaldo. Menurutnya, mantan pemain Manchester United itu tak berniat buruk dengan melontarkan komentar seperti itu. Mungkin bahasa Spanyol-nya payah.

“Pengetahuan bahasa Spanyol tidak membantunya sedikit pun. Sekarang, yang paling penting adalah menjelaskan segala sesuatu yang terdengar buruk. Saya yakin dia sudah atau akan menjelaskan. Saya tak merasa apa dia punya niat yang buruk atau memang ingin menyakiti para pemain lain,” ujar Cesar.

Ronaldo sendiri sudah meminta maaf dan menjelaskan bahwa komentarnya disalahartikan. Sebenarnya, komentarnya mengacu pada level kebugaran, bukan level skill individual.

Kontroversi soal komentar Ronaldo menambah situasi buruk di Madrid yang kini tertinggal 12 poin dari Barcelona di Liga Spanyol. Cesar menyarankan Madrid untuk fokus di Liga Champions saja.

“Jika mereka menjuarai Liga Champions, apa yang kita pikirkan sekarang tak berarti apa-apa. Semua ini akan terasa prematur. Orang-orang tak akan lagi menganggap musim ini buruk,” tambah dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More