Ronaldo Tak Bisa Monopoli Tendangan Bebas di Juventus

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo memiliki reputasi sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik di dunia. Namun, bukan berarti dia bisa leluasa mengambil eksekusi bola mati di klubnya sekarang, Juventus.

Sebelum Ronaldo datang, Juventus terlebih dahulu punya dua eksekutor mumpuni yakni Paulo Dybala dan Miralem Pjanic. Tiga orang inilah yang sekarang secara bergantian mengambil posisi ketika pemain Bianconeri dilanggar di area lawan.

Pelatih Juve, Massimilliano Allegri paham betul dilema yang dialami saat ini. Ia tentu juga tidak ingin kejadian yang melibatkan CR7 dan Xabi Alonso ketika masih membela Real Madrid terulang kembali di tim yang ditanganinya sekarang.

“Dia tahu bahwa Paulo (Dybala) dan Pjanic juga bagus dalam mengeksekusi tendangan bebas. Mereka bisa bergantian melakukannya, tergantung titik pelanggaran terjadi,” papar Allegri kepada Calciomercatto.

“Ketika jaraknya cukup jauh, dia bisa mengambilnya. Tapi, ketika jaraknya masih terbilang dekat dari kotak penalti lawan, maka itu akan menjadi tugas Paulo dan Pjanic. Ia adalah pemain cerdas, aku tahu itu,” imbuhnya.

Juventus menang mudah dalam lanjutan Liga Champions matchday kedua. Dybala menjadi bintang lapangan dengan mencetak trigol - Football5star - juventusfc
twitter: @juventusfc.

Musim ini, jebolan akademi Sporting CP tersebut sudah mengemas tujuh gol dari 13 pertandingan di semua ajang bersama Juventus. Produktivitasnya kembali ke taraf normal setelah sempat mandek pada empat pertandingan awal musim ini.

Musim ini, Ronaldo memang belum mencetak gol dari tendangan bebas. Beberapa kali percobaannya seperti ketika menghadapi Lazio dan Napoli, masih belum berhasil mengoyak jala lawan.

Comments
Loading...