Ronaldo Ungguli Messi Dalam Daftar 100 Atlet Paling Beken

Football5star.com, Indonesia – Meski sudah tidak lagi berada dalam satu liga, Cristiano Ronaldo masih bisa mengalahkan Lionel Messi dari segi popularitas. Baru-baru ini, namanya masuk ke peringkat pertama 100 atlet yang paling dibicarakan sepanjang tahun.

Ini merupakan keempat kalinya ESPN merilis daftar serupa. Untuk keempat kalinya pula, daftar tiga besar tidak pernah mengalami perubahan. Komposisi tiga besar sejak 2016 tidak mengalami perubahan. Secara berurutan ada Ronaldo, LeBron James (basket) dan Lionel Messi.

Dari segi prestasi, baik Ronaldo dan Messi sama-sama hanya berhasil meraih trofi liga domestik. Sementara untuk turnamen pendamping seperti Coppa Italia dan Copa del Rey, keduanya gagal membawa tim masing-masing juara.

Gerard Pique Tidak Takut jika Lionel Messi Tinggalkan Barcelona
talksport.com

Bedanya, Lionel Messi berhasil menjadi top skorer di liga selama tiga musim beruntun. Sementara Ronaldo, musim ini bahkan tidak menembus tiga besar pemain tersubur di liga domestik. Kendati demikian, namanya sebagai salah satu atlet terkemuka di dunia belum luntur.

ESPN merilis data ini berdasarkan berbagai komponen, mulai dari pencarian di internet, nilai  endorsement, hingga jumlah pengikut di media sosial. Secara keseluruhan, Ronaldo (37 juta dolar Amerika Serikat) hanya kalah soal nilai endorsement dari LeBron James (52 juta).

Sementara untuk urusan pengikut di media sosial, Cristiano Ronaldo (148 juta) unggul jauh dari LeBron yang bahkan tak mampu mencapai setengahnya. LeBron hanya mencatatkan 45,3 juta orang, jumlah yang masih terlampau jauh dari Messi di peringkat ketiga dengan 103 juta.

Comments
Loading...