Ronaldo Ungkap Klub yang Paling Dibencinya, Bukan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo diam-diam ternyata sangat membenci AS Roma. Pria Portugal itu bahkan tak mau tukar jersey dengan pemain Giallorossi. Kenapa demikian?

Sepanjang kariernya, Ronaldo telah membela Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Saat membela Madrid, banyak yang menduga Ronaldo benci dengan Barcelona.

Sebab, rivalitas antara Madrid dan Barcelona sangat kuat. Tak jarang permainan keras terjadi di lapangan dan Ronaldo jadi salah satu korbannya.

Akan tetapi, pemain 35 tahun itu mengaku bahwa klub yang palig dibencinya di dunia ini bukanlah Barcelona, melainkan Roma. Semua berawal dari duel antara United vs Roma di Liga Champions 2007.

Saat itu, United memenangi leg kedua dengan skor 7-1. Dalam jalannya pertandingan, Ronaldo ternyata mendapat ancaman dari beberapa pemain Roma dan sang bomber tak suka dengan intimidasi semacam itu.

Getty Images

“Ketika skor 6-0, mereka meminta saya untuk berhenti. Seorang pemain mereka memohon kepada saya untuk berhenti menggiring bola,” kata Ronaldo di Sportsbible.

“Pemain Roma lain juga mengancam akan menyakiti saya. Roma? Saya tidak akan bertukar jersey dengan pemain mereka,” ia menambahkan.

Total, sepanjang kariernya CR7 sudah sepuluh kali menghadapi Roma dengan hasil delapan kemenangan dan dua kekalahan. Ia juga menyumbangkan tujuh gol dan dua assist untuk timnya.

CR7 sendiri masih jadi momok yang menakutkan di usia 35 tahun. Musim ini, ia sudah menyumbangkan 25 gol dan empat assist dalam 32 laga bersama Juventus, sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi Corona Covid-19.