Ronaldo yang Tak Pernah Bosan Bikin Rekor

Rekor demi rekor terus saja dipecahkan Cristiano Ronaldo. Ronaldo pun tak bosan dengan pencapaiannya itu mengingat rekor sendiri yang menghampiri dirinya.

Musim ini saja Ronaldo sudah memecahkan rekor sebagai top skorer sepanjang masa Real Madrid, di mana dia mencetak 324 gol dan menggeser posisi Raul Gonzalez. Belum lagi ditambah rekor-rekor sebelumnya yang dicatatkan sejak dia memperkuat tim ibukota itu.

Pada laga melawan Malmo di Matchday VI Liga Champions, Rabu (9/12/2015) dinihari WIB, Ronaldo bikin rekor lagi ketika Madrid menghantam klub Swedia itu  delapan gol tanpa balas. Empat gol dibuat Ronaldo yang membuatnya total sudah mengoleksi 11 gol sepanjang fase grup ini.

Total gol itu menjadikannya sebagai pemain pertama yang mampu bikin dua digit gol di fase grup, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yakni Luiz Adriano (9 gol) saat masih memperkuat Shakhtar Donetsk. Ronaldo juga jadi pemain Madrid pertama yang bikin empat gol sejak Ferenc Puskas melakukannya ke gawang Feyenoord pada 1965.

“Aku sangat bahagia, ini pertandingan yang bagus untuk tim,” tutur bintang sepakbola asal Portugal itu seperti dilansir Soccernet.

“Semua pemain, tidak hanya mereka yang ada di lini serang. Kami tahu ini adalah pertandingan di mana kami bisa bermain dengan baik, dengan melakukan tekanan sehingga kami akan membuat gol,” lanjutnya.

“Di level pribadi, aku senang dengan rekor ini. Aku tidak mencari rekor-rekor, tapi rekor-rekor yang mencariku,” tutup Ronaldo.

Comments
Loading...