Rooney Berdarah-darah Ketika Cetak Gol Perdana di MLS

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Eks striker Timnas Inggris, Wayne Rooney, berhasil cetak gol perdananya di kompetisi Major League Soccer (MLS). Namun, torehan manisnya itu harus dilalui dengan wajah yang berdarah-darah.

Rooney mengakhiri laga dengan wajah lebam setelah terlibat duel dengan pemain lawan, Niki Jackson. Kejadian ini membuat hidungnya patah dan mengeluarkan banyak darah sehingga mendapat perawatan intensif di pinggir lapangan.

Walau begitu, pemain 34 tahun itu tampak santai dengan kejadian tersebut. Ia justru senang bisa mencetak gol perdana untuk klub barunya, DC United.

@dcunited

“Sangat senang bisa mencetak gol perdana untuk DC United. Tapi setelah itu hidung saya patah dan mendapat lima jahitan,” tulis Rooney di Twitter pribadinya, Minggu (28/7/2018).

Pemain jebolan akademi Everton itu akhirnya harus mengakhiri laga lebih cepat. Ia tidak diizinkan tim medis DC untuk melanjutkan pertandingan. Namun, satu gol yang ia buat sudah cukup membuktikan bahwa dirinya belum habis.

Rooney mencetak gol pembuka DC di babak pertama. Tendangan kerasnya tak mampu dihalau kiper Colorado Rapids, yang juga pernah berkostum United, Tim Howard.

Kendati Colorado sempat menyamakan kedudukan, dewi fortuna tetap berada di pihak DC saat pemain lawan mencetak gol bunuh diri di menit terakhir laga. Sementara itu, kemenangan dan gol yang dicetak Rooney terasa lebih indah karena ia didapuk sebagai kapten tim pada laga tersebut.