Rooney Dapat Kartu Merah Pertama di MLS

Football5star.com, Indonesia – Karier Wayne Rooney di Major League Soccer (MLS) makin lengkap usai mendapat kartu merah pertamanya. Catatan buruk ini ia buat ketika klubnya, DC United, menelan kekalahan 0-4 dari Los Angeles FC.

Kartu merah pertamanya sejak pindah ke MLS Agustus lalu itu didapat setelah Rooney melakukan tekel keras terhadap pemain Los Angeles FC, Diego Rossi, pada menit ke-52. Sempat meliak-liuk untuk mengelabui pemain lawan, bola yang berada di kakinya mampu direbut Diego Rossi.

Tanpa berpikir panjang, pemain yang mengemban ban kapten DC United ini pun langsung melakukan tekel keras ke lutut Rossi. Tekel berbahaya ini membuat wasit sempat melihat tayangan VAR sebelum membuat keputusan.

Setelah itu, sang pengadil tanpa ragu memberikan kartu merah langsung kepada mantan kapten timnas Inggris tersebut. Berkurangnya satu pemain DC United membuat mereka makin kewalahan meladeni permainan tuan rumah.

Klub ibu kota akhirnya harus puas dengan kekalahan mencolok 0-4 setelah Rossi mencetak gol penutup pada menit ke-76. Menariknya, “korban” Rooney ini sukses mencetak hat-trick pada laga ini setelah membuat dua gol sebelumnya pada menit ke-27 dan ke-32.

Kekalahan telak ini sekaligus memutus catatan tak terkalahkan DC di kompetisi MLS musim ini. Sebelumnya mereka sudah mencatatkan tiga kemenangan dan hanya sekali meraih hasil imbang. Hasil ini membuat anak asuh Ben Olsen harus turun ke peringkat ketiga dengan raihan 10 poin.

Comments
Loading...