Rooney: Harry Kane Mungkin Tinggalkan Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Striker Everton, Wayne Rooney, memprediksi Harry Kane bakal meninggalkan Tottenham Hotspur dalam satu atau dua tahun ke depan, jika The Lilywhites gagal meraih trofi bergengsi.

Harry Kane memang tampil cemerlang dengan mampu menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris dalam dua musim beruntun Namun, ia belum juga memenangi satu trofi pun bersama Tottenham.

Harry Kane-Tottenham Hotspur
Getty Images

Hal tersebut membuat Harry Kane dikaitkan akan pindah ke Real Madrid suatu hari nanti. Rooney pun percaya hal tersebut bisa terjadi.

“Saat ini, Kane mungkin striker terbaik di Eropa. Dia bisa pergi ke klub lain yang dia inginkan, dia bagus, dia seperti Alan Shearer muda. Dia mencetak semua jenis gol,” kata Rooney kepada Sky Sports.

“Masalah yang akan didapat Tottenham adalah motivasi Kane akan berubah dari gol menjadi piala. Dan jika Tottenham tidak memenangkan piala tahun depan, atau dua tahun lagi, mungkin dia akan pindah ke tempat lain untuk memenangkan piala.”

“Itu adalah keputusan yang harus dia buat tahun depan atau dua tahun lagi, tapi Tottenham juga harus mengambil keputusan dengan membawa lebih banyak pemain berkualitas agar bisa juara Liga Inggris,” Rooney menambahkan.

Tottenham sendiri kini berada di peringkat lima Liga Inggris. Kane dan kawan-kawan tertinggal satu poin dari Chelsea yang berada di atas mereka.