Rooney Isyaratkan Kembali ke Inggris

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney mengeluarkan isyarat siap kembali ke Inggris. Legenda Manchester United ini pindah dari Inggris pada akhir musim 2018 lalu menuju ke Major League Soccer.

Kepindahan Rooney ke klub MLS, D.C. United berbuah manis. Pemain yang hijrah ke Amerika Serikat pada Juli 2018 ini bermain sebanyak 21 kali dan mencetak 12 gol. Penampilan apiknya di Amerika Serikat membuat dia merasa sudah layak kembali ke Inggris.

“Jika saya jujur, saya tahu dari segi kualitas, saya masih bisa bermain di Liga Premier,” ungkap Wayne Rooney dikutip Football5star dari CNN Sport.

Wayne Rooney - Manchester United - Squawka
Squawka

Sebagai salah satu sosok pesepak bola terbaik di Inggris, Rooney memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Mentalitas inilah yang membuat Rooney merasa dirinya layak kembali ke Inggris.

“Saya tahu itu. Saya selalu menjadi orang yang percaya diri, dan karenanya saya memiliki harapan yang tinggi terhadap diri saya sendiri.

“Dan ya, aku datang ke sini berharap melakukan dengan baik. Dan saya pikir ada kejutan dari orang-orang yang memiliki pendapat mereka, yang cukup adil, tetapi saya tidak pernah meragukan diri saya sama sekali,” ucap Rooney.

Wayne Rooney sendiri telah memutuskan gantung sepatu dari Timnas Inggris. Pada November 2018, ia memainkan laga testimonial yang disiapkan federasi sepak bola Inggris saat mereka beruji coba melawan Amerika Serikat. Laga itu sekaligus menjadi penanda lahirnya era baru sepak bola Inggris.

Comments
Loading...