Rooney Jadi Sumber Inspirasi Martial

Anthony Martial menyatakan bahwa Wayne Rooney telah menjadi sumber inspirasi bagi perjalanan kariernya sebagai striker hebat di Manchester United.

Martial dan Rooney memang menjadi duet andalan Louis van Gaal di lini depan Man. United. keduanya juga menjadi pencetak gol terbanyak bagi Red Devils hingga saat ini. Rooney saat ini mencatatkan enam gol di Premier League, sementara Martial menyusul dengan lima gol. Kerja sama mereka juga semakin solid dari waktu ke waktu.

“Kemampuan saya terus meningkat, karena saya setiap hari berlatih dengan banyak pemain berbakat, khususnya bersama Wayne Rooney. Saya belajar sangat banyak dari dia. Saya selalu menjadikannya sebagai sumber inspirasi, agar saya bisa berkembang menjadi pemain hebat suatu saat nanti,” kagum Martial, seperti dikutip dari situs resmi Manchester United.

“Saya dikenal sebagai sosok yang altruis (lebih mengutamakan kepentingan orang lain), ini yang sering dikatakan orang lain kepada saya. Jadi memberikan operan penting dan mencetak gol, keduanya sama pentingnya bagi saya. Akhirnya, memenangkan laga untuk tim kami adalah yang paling penting. Tujuannya tentu membantu tim kembali naik ke puncak klasemen dan menjuarai liga musim ini,” tambahnya.

Sejauh ini Martial sejauh ini telah menjalani 18 pertandingan bersama Man. United sejak awal musim 2015-16.

Striker tim nasional Prancis tersebut berhasil mencetak tiga gol dari dua penampilan awalnya bersama Man. United musim ini. Namun kini Van Gaal mencoba mendorong Martial melebar ke samping, untuk memberikan Rooney posisi sebagai penyerang tengah. Skema baru tersebut mulai berjalan sukses dalam beberapa minggu terakhir.

Comments
Loading...