Rooney: Kata Ferguson, Pique Tak Pantas Main di Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney mengungkap penyebab Gerard Pique gagal di Manchester United. Menurutnya, ada satu pertandingan yang menandakan sang bek tak pantas bermain di Liga Inggris.

Gerard Pique datang ke Manchester United 2004 lalu saat usianya baru 17 tahun. Ia mampu bertahan selama empat tahun di sana walau pernah menjalani masa peminjaman ke Real Zaragoza.

Bagi Wayne Rooney, semua sempat berjalan baik untuk bek Spanyol itu. tapi peruntungannya berubah saat menghadapi Bolton Wanderers. Ia mengatakan laga tersebut telah membuka mata Sir Alex Ferguson bahwa pemain Barcelona itu tak layak main di Liga Inggris.

AS

“Tandang ke Bolton menyelesaikan karier Pique di United. Dia masih muda dan diintimidasi di sana dan saya pikir saat itulah Fergie memutuskan bahwa secara fisik dia tidak pantas di Premier League,” tulis Rooney dalam kolomnya di The Sunday Times, Selasa (19/5/2020).

“Saya selalu ingat dengan perkataan Vidic. Dia menganggap melawan Bolton seperti dirinya melawan Didier Drogba. Dia akan berada di gym selama dua atau tiga hari sebelumnya untuk memompa dirinya sendiri,” ia menambahkan.

Untuk diketahui, laga melawan Bolton Wanderers yang dimaksud Wayne Rooney terjadi pada musim 2007-2008. Pada laga tersebut Manchester United kalah 0-1 dari tuan rumah. Adapun Pique yang main sebagai starter saat itu ditarik keluar pada menit ke-59.

Pada akhir musim, Alex Ferguson melepas bek yang saat itu masih berusia 20 tahun. Ia pun kembali ke Barcelona dengan transfer 5 juta euro.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More