Rooney: Kesalahan Klopp Cuma Latih Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester United dan Everton, Wayne Rooney, mengaku kagum dengan manajer asal Jerman, Jurgen Klopp. Namun, menurut Rooney, satu-satunya cacat dalam karier Klopp adalah ia melatih Liverpool.

Klopp berhasil mengantarkan Liverpool juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur musim lalu. Ia juga mampu membawa The Reds bersaing di Premier League dengan Manchester City hingga pekan akhir.

Kerja keras Klopp mendapat sanjungan tinggi dari Rooney. Top skor sepanjang masa tim nasional Inggris itu cuma menemukan satu kesalahan Klopp, yakni melatih Liverpool.

Klopp membesut The Reds sejak Oktober 2015. Total ada 208 pertandingan yang dia lalui dengan 119 kemenangan, 52 imbang, dan 37 kekalahan.

Getty Images

“Semua pemain ingin bermain untuk Jurgen. Anda dapat melihat betapa menyenangkannya para pemainnya bermain di bawahnya. Saya pernah bertemu dengannya, dia adalah pria yang luar biasa,” kata Rooney kepada Sport Bild.

“Satu-satunya kesalahannya adalah dia bekerja untuk Liverpool dan sukses di sana. Saya sangat menghormati Jurgen Klopp dan atas apa yang sudah dia capai. Tidak hanya di Liverpool, tetapi juga di Dortmund. Orang ini beruntung memilikinya dan dia masih memiliki tahun-tahun terbaiknya,” Rooney menambahkan.

Saat ini, Klopp sedang mempersiapkan timnya melakoni laga uji coba pramusim melawan bekas klub asuhannya, Borussia Dortmund. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (20/7) mendatang di Notre Dame Stadium, Indiana, Amerika Serikat.

Comments
Loading...