Rooney: Man. United Tak Perlu Beli Ronaldo atau Messi

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, memberi saran kepada Ole Gunnar Solskjaer soal aktivitas transfer pada musim panas 2019.

Prestasi Man. United meredup seiring pensiunnya sang manajer legendaris, Sir Alex Ferguson, pada musim panas 2013. Beberapa pemain berkelas sempat dilabuhkan ke Old Trafford, seperti Angel Di Maria, Paul Pogba hingga Alexis Sanchez. Kendati demikian, mereka gagal mengangkat performa Man. United.

Menurut Rooney, kedatangan pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi tidak akan memberi pengaruh instan bagi Setan Merah.

“Hal pertama yang harus Ole lakukan adalah membangun skuat dan saya tidak berpikir mendatangkan satu atau dua pemain seharga 100 juta pounds bakal membantu pemain-pemain yang sudah ada,” kata Rooney, seperti dilansir BBC.

“Dia lebih baik mengeluarkan 30-40 juta pounds untuk pemain-pemain potensial dan membangun skuat dengan lima atau enam pemain tersebut,” ujarnya.

“Anda bisa mendatangkan pemain-pemain seperti Ronaldo, Messi, Ramos atau Bale. Namun, Anda bakal menghabiskan 350 juta pounds dan hanya mendapatkan dua musim dari mereka,” tutur Rooney.

Rooney menambahkan, para suporter Man. United harus bersabar menanti proses. Menurut dia, merekrut pemain-pemain muda potensial bakal berprospek untuk masa yang akan datang.

“Klub harus membangun skuat dengan para pemain muda, tetapi mereka harus cukup bagus. Menurut saya, para suporter akan memahami bahwa mereka mungkin tidak akan bersaing untuk Premier League musim depan,” tutur Rooney.

“Biarkan Ole memiliki waktu membangun tim untuk dua atau tiga musim ke depan yang akan bersaing di level Premier League dan Liga Champions,” ujarnya.

Alexis Sanchez & Paul Pogba (Foto: Twitter.com/ODDSbible)

“Itu tergantung tim-tim seperti United, Arsenal, Chelsea, Arsenal, Tottenham dan mungkin Everton untuk mendekati level Liverpool dan Manchester City dalam dua musim ke depan,” kata eks kapten Setan Merah tersebut.

Man. United gagal meraih tiket Liga Champions setelah hanya finis di urutan keenam klasemen Premier League 2018-19.

Manchester UnitedWayne Rooney