Rooney Melaju Kencang di MLS

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Major League Soccer tampaknya menjadi kompetisi yang mudah ditaklukkan bagi Wayne Rooney. Terbaru, pemain DC United ini mencatatkan satu gol dan dua assist saat melawan Atlanta United.

Juli 2018, DC United memboyong penyerang gaek Inggris ini dari Everton dengan status bebas transfer. Wazza yang tampil buruk di Everton dirasa telah habis dan tak akan bisa memberikan kontribusi nyata bagi klub MLS tersebut.

Rooney memutarbalikkan prediksi banyak orang dengan tampil gemilang di Amerika Serikat. Rooney tampil sebelas kali bersama klub yang bermarkas di Audi Field Washington dan telah menyumbang 4 gol dan 5 assist.

Suami dari Coleen Mary ini sempat mencuri perhatian saat melakukan penyelamatan gemilang yang diikuti dengan umpan panjang yang berbuah gol bagi DC. Saat itu, pertandingan telah memasuki menit akhir.

Seluruh pemain DC termasuk sang kiper, David Ousted maju ke gawang Orlando City untuk menyambut tendangan sudut. Bola bisa dibuang oleh pemain Orlando dan dibawa oleh Will Johnson menuju gawang DC yang sudah kosong.

Rooney yang sigap langsung mengejar Johnson dan menekel Johnson. Bola berhasil diambil Rooney dan ia langsung melakukan umpan jauh yang disundul oleh Luciano Acosta. Skor berubah menjadi 3-2 di menit 90+6.

Sebelum Wazza datang, DC berada di posisi sebelas, dan kini mereka merangkak naik dan berada di posisi tujuh. Berselisih enam poin dari Montreal Impact yang ada di batas terakhir babak play-off.