Rooney Resmi Pensiun dan Jadi Pelatih, Solskjaer Berikan Petuah

Football5star.com, Indonesia – Wayne Rooney resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola. Pria 35 tahun itu pun meneruskan karier menjadi pelatih Derby County. Keputusan Rooney untuk meneruskan karier sebagai pelatih mendapat respon dari pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer menyambut kabar baik soal keputusan Rooney untuk menjadi pelatih tetap Derby County. Sejak November 2020, Rooney ditunjuk menjadi pelatih sementara merangkap pemain di klub Championship tersebut.

Resmi Jadi Pelatih Derby, Wayne Rooney Ingin Ikuti Jejak Brian Clough

“Kabar baik untuk Wayne dan saya mendoakan yang terbaik untuknya,” kata Solskjaer seperti dikutip Football5star.com dari Manchester Evening News, Sabtu (16/1/2021).

“Dia memiliki karier bermain yang sangat bagus dan saya pikir dia memiliki segalanya untuk menjadi manajer yang baik,” tambah pelatih asal Norwegia tersebut.

Wayne Rooney sendiri mengaku saat ini dirinya akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik sebagai pelatih Derby. Ia mengaku sangat terhormat bisa menerukan karier di klub yang pernah dilatih oleh nama-nama besar seperti Brian Clough dan Phillip Cocu.

“Di beri kesempatan untuk mengikuti orang-orang seperti Brian Clough, Jim Smith, Frank Lampard dan Phillip Cocu adalah satu kehormatan dan saya bisa berjanji kepada semua orang yang terlibat di klub, mulai dari fan, staf dan pemain, saya akan memberikan yang terbaik,” kata Rooney.

“Ketika saya kembali ke Inggris, saya benar-benar terpesona dengan potensi yang dimiliki Derby County. Terlepas dari tawaran lain, saya tahu secara naluri, Derby County adalah tempat untuk saya,” tambahnya.

Saat melakoni status sebagai pelatih dan pemain, Rooney telah memimpin Derby melakoni sembilan pertandingan. Hasilnya, sebanyak tiga laga berhasil mereka menangkan dan empat kali imbang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More