Rooney Sang Guru Baru di Everton

Football5Star.com, Indonesia – Kembali ke Everton, Wayne Rooney bukan hanya menjadi andalan manajer Ronald Koeman di lapangan. Dia juga menjadi guru bagi para pemain muda The Toffees. Hal itu diakui Dominic Calvert-Lewin. Menurut Calvert-Lewin, Rooney jadi sosok yang bisa dijadikan panutan.

“Wayne telah berbicara denganku, juga dengan Ademola Lookman,” tutur Calvert Lewin kepada Liverpool Echo, Senin (31/7/2017). “Dia memberiku beberapa tips agar aku bisa mempermudah permainanku, mempermudah tim, dan tentu saja membantu tim.”

Pemain berumur 20 tahun itu takjub sekaligus bangga. “Dia sosok yang sangat bagus untuk dijadikan tempat belajar. Lihat saja prestasi sepanjang kariernya. Bagi striker muda sepertiku, pasti akan sangat baik belajar dari dia dan mencoba beberapa hal yang dilakukannya,” tambah dia.

Di mata pemain yang baru saja membawa Inggris juara Piala dunia U-20 tersebut, sosok Rooney akan sangat berpengaruh terhadap perjalanan The Toffees. Apalagi eks penggawa Manchester United tersebut langsung memberikan dampak signifikan. Laga pertama comeback-nya saja langsung berhias gol.

“Rasanya akan sangat bagus memiliki seseorang seperti dia. Aku kira tidak ada yang lebih baik lagi dari dia,” terang Calvert-Lewin.

Meski mengaku menghormati sang senior dan merasa rikuh, toh striker yang musim lalu tampil dalam sebelas laga Everton itu siap bersaing dengan sang guru untuk memperebutkan tempat di tim inti. Bagaimanapun, katanya, Rooney saat ini juga adalah rekan setim sekaligus pesaingnya.

“Musim ini, aku ingin tampil dalam lebih banyak pertandingan dan berusaha mencetak banyak gol juga,” tekad pemain yang hanya membuat satu gol pada musim lalu itu.

Comments
Loading...