Rooney Sebut Sir Alex Ferguson Biang Kegagalan Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten dan striker Manchester United, Wayne Rooney menyalahkan mantan pelatihnya Sir Alex Ferguson yang menyebabkan tim berjuluk Red Devils tersebut gagal di Liga Champions 2009 dan 2011.

Menurut Rooney seperti dikutip Football5star.com dari manchestereveningnews, Minggu (2/8/2020), Sir Alex telah melakukan kesalahan taktik di musim tersebut. United yang pada 2009 kembali masuk final tak berdaya saat menghadapi Barcelona di Stadion Olimpico. Mereka menyerah dua gol tanpa balas.

Rene Meulensteen sempat enam tahun menjadi asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United

“Selalu sulit bagi klub seperti Real Madrid jika memasuki permainan dengan membiarkan Barcelona mengendalikan bola. Itu yang terjadi pada United. Tapi faktanya kami kehilangan dua final Liga Champions oleh Barcelona,” ucap Rooney.

“Saya ingat Sir Alex Ferguson mengatakan kami adalah Manchester United dan kita akan tampil menyerang, itu adalah budaya klub dan saya tidak terlalu yakin dengan instruksi itu,” tambahnya.

“Saya pikir semua pemain tahu bahwa pendekatan itu adalah salah. Bahwa kami melupakan cara sukses kami saat meraih juara di semifinal 2008 dan tentu saja benar kami kalah”

Setelah kalah oleh Barcelona di 2008, pada Liga Champions 2011, United kembali tampil di final yang berlangsung di Stadion Wembley. Dengan pendekatan tak jauh berbeda pada 2009, taktik Sir Alex kembali keok oleh Pep Guardiola. United di final 2011 kalah 1-3.

“Bagi saya tidak masalah bagaimana Anda melakukannya di pertandingan final Liga Champions, yang paling penting Anda menang. Lihat bagaimana Liverpool melakukannya pada final tahun lalu dan saya pikir Zidane pun memiliki pola pikir tak jauh berbeda,” tutup Rooney.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More