Rooney Tak Mau Jadi Beban di Everton

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Striker DC United, Wayne Rooney, mengungkap alasan dirinya meninggalkan Everton. Ia tak mau jadi beban The Toffees musim depan.

Rooney telah resmi meninggalkan Everton dan gabung DC United. Pemain 32 tahun itu dikontrak selama 3,5 tahun. Rooney bakal mendapat bayaran tertinggi di MLS, dengan angka US$ 13 juta (sekitar Rp 185 miliar) per musim.

Getty Images

Bersama Everton musim lalu, Rooney tampil dalam 40 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mencatatkan 11 gol dan tiga assist.

Sayangnya, hal itu tak cukup meyakinkan Everton. The Toffees ingin sang pemain pergi guna meringankan beban gaji mereka.

“Everton menjelaskan jika ada tawaran, mereka akan senang jika aku pergi. Aku mengerti mereka telah membawa manajer baru (Marco Silva), mendapatkan staf baru, mereka jelas ingin mendatangkan pemain yang diinginkan manajer,” kata Rooney kepada BBC Sport.

“Aku yakin itu akan membutuhkan uang untuk membeli pemain baru. Aku yakin itu ada dalam pikiran mereka. Aku berkata kepada mereka jika itu yang Anda inginkan, aku tidak akan berkeliaran dan menjadi beban. Aku akan pergi ke tempat lain dan bermain,” Rooney menambahkan.

Rooney sendiri sudah melakukan debut bersama DC United. Hasilnya, ia menyumbangkan satu assist dalam kemenangan 3-1 DC United atas Vancouver Whitecaps.