Rooney Tak Pantas Jadi Starter di Euro 2016

Mantan striker timnas Inggris, Matt Le Tissier, menganggap Wayne Rooney tak pantas menjadi starter di Piala Eropa 2016. Kondisi fisik Rooney diragukan fit saat Euro 2016 berlangsung.

Saat ini, Rooney sedang mengalami cedera yang didapatnya saat memperkuat Manchester United. Dia sudah menepi sejak Februari dan diperkirakan baru pulih pada awal April.

Le Tissier menilik catatan Rooney ketika baru pulih dari cedera dan mendapati fakta yang menarik. Pemain 30 tahun itu jarang langsung tampil hebat setelah sembuh dari cederanya.

“Berdasarkan performa, dia tidak layak jadi starter. Anda harus mempertimbangkan fakta ini. Setelah pulih dari cedera, dia biasanya tidak bisa langsung tampil bagus,” ucap Le Tissier.

“Dia sudah menepi cukup lama. Anda pasti bertanya-tanya bagaimana perfomanya setelah kembali. Dari yang saya lihat musim ini, saya tak yakin dia pantas masuk dalam tim,” tambah dia.

Kendati begitu, Le Tissier sadar manajer Roy Hodgson tak akan meninggalkan Rooney yang berstatus sebagai kapten tim. Hodgson diyakini bakal memasang Rooney sebagai starter jika fit.

“Namun, Hodgson tentu sangat loyal kepada para pemainnya. Rooney adalah kapten. Di dunia saya, dia mungkin tidak akan bermain. Tapi di dunia Hodgson, jika dia fit maka dia pasti bakal bermain. Saya akan memasukannya ke dalam skuat, tapi tidak akan memasangnya sebagai starter,” tandas Le Tissier.

Comments are closed.